Langsung ke konten utama

Im proud to be a housewife

helaaww, wellcome back to my blog. seperti biasa yaaa blog aku ini cuma jadi sarana untuk buang sampah kata2 dari otak dan hati kecilku ini. hahaaa. Sungguh tidak berfaedah sebenarnya untuk membacanya yaaaa drpd buangnya di medsos kan jadi sampah feed nanti. bisa jadi ..bisa jadi kaan.
kali ini aku mau curhat ttg menjadi seorang housewife. Curhatan yaa buibuk, bukan rumpikan buibuk sama kang sayur wkwkwkw.
Apa sih yang dibanggain jadi ibu rumah tangga doang? Ibu rumah tangga yg cuma masak, nyapu, ngepel, momong bocah dan kucel bersama daster atau piyama lengkap dengan ventilasi untuk menambah sejuknya badan ini?
Ibu rumah tangga macam aku nih biasanya mengawali hari dengan dibangunkan sama pak suamik, towel2, buat apa? Buat sholat subuh coy, 😋. Dan tau gak rasanya gimana rasanya dibangunkan pas subuh itu? Beehh kok udah pagi lagi sih? Kok harus sudah berkegiatan lagi? Dengan berat langkah dan mata belum sepenuhnya melek pergilah aku ke kamar mandi dan wudhu. Sholat. Habis itu yaa terasa lebih segar ketimbang tadi.
Persoalan selanjutnya adalah how to serve your husband breakfast? Salah satu menyenangkan lakik adalah dengan membuat perutnya kenyang. Yaa untungnya pak suamik sih gak terlalu aneh-aneh terhadap selera makannya. Doi makan apa aja yang aku masak selama ini, enak gak enak selalu bilang enak wkwkkwkw. Setelah hidup bersama hampir tiga tahun sudah paham harusnya yaaa apa yang pak suamik sukai dan yang tidak. Kebetulan pak suamik sukanya yang tumis tumisa , berbau minyak, gurih, suka sayur. Gampil kan, sayur apa aja bisa ditumis buatnya, lauk boleh apa aja. Kalo lagi males banget yaa bikin nasi goreng. Lebih males lagi minta tolong pak suamik untuk beli makanan jadi aja ke depan, wkwkkw sholihah bgt dah gueh.

Biasanya pagi-pagi gitu ngeteh dan leyeh-leyeh aja dulu, mumpung anak belum bangun, karena kerjaan lainnya aku biasanya ngerjain langsungan,misalnya setrika, ngerjaunnya sehabis pakaian kering dari jemuran. Enaknya karena baju jadi lebih gampang disetrika karena belum dilipat-lipat jadi gak begitu kusyut. Dan supaya gak terlihat menumpuk. Lalu nyapu dan ngepel gak ada jadwal khusus. Yang penting dalam 1 hari harus disapu dan dipel. Waktu bebas. Yang penting gimana supaya selalu terluhat bersih

 gara2 akhir2 ini hangat2nya pendaftaran lowongan CPNS, banyak juga yang nanya or nawarin suruh ikutan juga. bahkan salah satu senior dulu waktu masih ngajar di kampus biru menyarankan untuk ikutan. yuuuk mbak revi ikut tes, lupakan yang lalu lalu kita raih masa depan cerah, mbak revi dan mbak shinta petangguhh... ayoo ayooo.... ( uda kayak orasi debat capres belum wkwkkwkwk).
dengan segala hormat, aku akan bilang, terima kasih. tapi maaf aku tak tergerak niatnya untuk kembali ngajar dan kerja kantoran. apalagi skr aku sudah punya anak balita yang tentunya aku musti tanggung jawab sama anak ini hihiii. milih kerjaan itu ibarat milih jodoh. kita musti bersama dia mungkin bisa lebih dari separuh usia kita saat ini. jadi ga boleh salah pilih biar gak ada penyesalan kini dan nanti.
dengan embel embel M.Pd di belakang namaku emang linearnya aku ngajar. tapi boleh dong yaaa aku punya pilihan lain. aku pilih untuk menjadi ibu rumah tangga dan berkecimpung di dunia per make up an aja. setidaknya kalau musti kerja gak nyita waktu banyak bnyak. Waktu banyaknya buat urus urusan rumaj tangga, anak dan suami saja. Apa gak capek tuh apa apa dikerjain sendiri? Emang kalo kerja di luar gak capek juga apa ya?...tulisan ini bukan berarti mendesjreditkan ibu tangguh yang bekerja di luar rumah rutin lho yaa. Ini hanya cerita apa yang aku alami aja pemirsah.

Kerja di rumah capek, tapi seneng karena hasilnya langsung bisa kita rasakan, beberes rumah capek, tapi senang karena rumah jadi bersih dan rapi. Masak capek tapi habis itu kita senang bisa menghidangkan masakan istimewa penuh cinta buat keluarga. Setrika capek tapi habis itu bangga, baju yang kita rapikan membuat nyamam si pemakainya, keluarga. Dan tentunya anak dan suami sayaaaang sama kita karena kita urus mereka betul betul penuh cinta. Ye gak?

Point berikutnya adalah, anak. Mengapa? Anak itu merupakan anugerah dari Tuhan buat kita. Kita diberi amanah untuk senantiasa menjaga dan merawatnya. Jangan sampai sang pemilik anak ini murka sama kita. Waktu belum memounyai momongan inget gak kita yang selalu berucap doa, meminta diberi momongan. Berurai airmata memohon pada sang maha kuasa. Sampai pada waktunya tiba diberilah kita momongan seperti apa yang kita doakan. Kalau aku sih gak tega udah dikasih kepercayaan yang begitu dahsyatnya ini lalu aku titipkan saja dan aku seharian kerja. No. Aku diberi, aku jaga, aku yang rawat. Aku tak ingin menodai kepercayaan yang sudahg Alloh berikan. Lantas bagaimana rasanya seandainya aku jadi si anak? Bagaimana rasa sayang dan cintanya untukku, ibunya?

Seandainya aku bekerja, aku bekerja sebagai dosen di perguruan tinggj negeri di Yogyakarta. Dulu aku pikir menjadi dosen, intinya adalah ngajar. Enak yaa. Nyatanya : penelitian, bikin artikel, bikin jurnal, bikin media pembelajaran, bikin modul, bikin soal, koreksi, bikin proposal dan lain lain. Mantap kan. Wkwkkwkw ( gue ngintip kerjaan suami, yg mana dia juga dosen di univ.yg sama). Gileeee. Kalo macam begini kapan gue bisalendotan manjah ama lakik dan anak? Yakin dengan kerjaan macam begitu sampe rumah udah tinggal capek nya doang. Gaji ada,tapiyaa gitu,buat apa kalo sehari-harinya gak bisa menikmati quality time sama orang orang tercibtah?


Komentar

Postingan populer dari blog ini

hello Hanansah

30 Desember 2016 adalah hari yang bersejarah buatku, buat Hanansah, buat suamiku. Hari dimana kami mendapat sebutan baru,papah, bunda dan keluarga kecil kami. well aku cerita dari awal yaa. aku termasuk ibu hamil yang aktif. sampai 2 hari sebelum lahiran pun masih terima order makeup, nyetir sendiri pula haha. aku ibu hamil yang masih suka belanja sendiri, pernah waktu itu ke pasar beringharjo sendiri dengan perut segede semangka, soalnya uda 9 bulan, dan santaiiiii. Dengan tentengan kardus berderet di tangan kanan dan kiri, sampai dilihatin orang orang, ditawarin ibu-ibu jasa angkut juga, but ini gak masalah gaes karena yang aku bawa ini isinya cuma sanggul yang sangat enteng, bentukannya aja yg sealaihim gambreng. selain cuma keluyuran aku juga ibu hamil yang suka enam hamil. Aku senam di RS Panti Rapih tiap hari Rabu, sebelum senam mampir tukang bubur ayam, selesei senam mampir tukang gado gado dan tukang jus. Habis itu numpang mandi di mantan kos kosan dulu sekalian numpang ti

Drama menyapih hanansah ( menyapih bawang putih)

Hello buibuk mak mamak welkombek tu mai blog. Hehe sesuai judulnya yaa kali ini aku mau nulis drama yang aku alamin ketika menyapih putri semata wayang aku Hanansah. Dari dulu emang bercita cita banget yaa kalo menyusui sampe 2 tahun aja gengs. Gak kurang gak lebih juga. Biar apa? Biar gantian sama bapaknya huakakakakak. Di pas in jatahnya aja 2 tahun. Hanan biar bisa lebih nyenyak bobo malemnya, gak kebangun cuma gara-gara buat nenen doang dan tentunya aku nya pemirsaahh yang bisa terlelap manja sampe besok pagi tanpa adanya interupsi nenenin bayik pas lagi mimpi indah. Gak kepotong jadi beberapa episode mimpinya, kentang gitu. 😂 <script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3641479168648204"      crossorigin="anonymous"></script> Okay menilik si anak yang kayaknya secara mental harusnya udah siap disapih dan sudah mulai paham berkomunikasi, sounding2 sudah dilakukan waktu matanya melek dan merem. Its