Langsung ke konten utama

hello Hanansah

30 Desember 2016 adalah hari yang bersejarah buatku, buat Hanansah, buat suamiku. Hari dimana kami mendapat sebutan baru,papah, bunda dan keluarga kecil kami.

well aku cerita dari awal yaa.
aku termasuk ibu hamil yang aktif. sampai 2 hari sebelum lahiran pun masih terima order makeup, nyetir sendiri pula haha. aku ibu hamil yang masih suka belanja sendiri, pernah waktu itu ke pasar beringharjo sendiri dengan perut segede semangka, soalnya uda 9 bulan, dan santaiiiii. Dengan tentengan kardus berderet di tangan kanan dan kiri, sampai dilihatin orang orang, ditawarin ibu-ibu jasa angkut juga, but ini gak masalah gaes karena yang aku bawa ini isinya cuma sanggul yang sangat enteng, bentukannya aja yg sealaihim gambreng.

selain cuma keluyuran aku juga ibu hamil yang suka enam hamil. Aku senam di RS Panti Rapih tiap hari Rabu, sebelum senam mampir tukang bubur ayam, selesei senam mampir tukang gado gado dan tukang jus. Habis itu numpang mandi di mantan kos kosan dulu sekalian numpang tidur wkkwkw. Ada yang hamilnya macam gue gak sih?

Okay skip yaa proses hamilnya. Intinya hamilnya sehat, lancar, gak ada keluhan apapun. Pasien yang patuh sama suggest dokter dan bumil yang happy, dah gitu doang. Sampai pada detik-detik kemunculan gelombang gelombang cinta itu menyerang.

Yaaaa seperti yang ditunggu tunggu oleh semua ibu hamil di muka bumi ini yaa, namanya gelombang cinta alias kontraksi. Di akhir-akhir masa kehamilan memang sering terasa kontraksi palsu. Rasanya kenceng-kenceng gitu perutnya. Tapi hilang lagi dan gak continue. Aku udah rajin konsumsi nanas madu dan kurma, squat, senam, jalan 10 menit tanpa henti, dan sex hahaha namanya juga ikhtiar.

Sampai pada suatu pagi timbul bercak di celana dalam. Ulalaaa apakah ini yqng kutunggu tunggu? Tapi perut gak berasa apa apa. Ya udah skip aja, ikutin alurnya aja. Karena gak berasa apa apa aku jalan pagi seperti biasa, biar lebih bermanfaat mampir juga ke warung sayur,sekalian belanja. Pas milih milih sayuran kok berasa mau pup ya. Dihh kentang amat sih gak dari tadi pengennya kan. Okay kita potong rute aja. Cari rute tercepat menuju toilet rumah. Sampai rumah pup. Huft lega. Lanjoot masak aja deh. Eh kepengen pup lagi, pup lagi aja deh, tapi tunggu... Ini semacam ada yang tidak beres. Mungkin ada hubungannya dengan bercah tadi yaa. Tapi gelombangnya belum ada,santai aja lah.

Hari itu aku lalui seperti biasa,masak, nyapu plus ngepel, kali ini nyoba ngepel jongkok. Dan hari berlalu hingga sore. Rasanya nih perut kayak mens hari pertama gitu lho gaes, mungkin udah bukaan 1 kali yaa, tapi aku gak begitu hiraukan, tidak mengganggu banget dan belum saatnya ke rumah sakit saat itu kalau rasanya begitu doang. Sore hari masih ke drg. Yenni Maria, jakal. Kontrol behel. Bawa perut sore itu berasa makin berat gitu, kata perawat disana, mbak itu perut udah di bawah banget yaaa udah mau due date nya yaaa. Iyaa in aja, saat itu mmg usia kandungan 39 w 4 d.

Niatnya setelah periksa gigi mau lanjut nongkrong. Ketemu sama temen satu daerah dari pak suamik yang lagi holiday ke Jogja. Itu memang tanggal 29 Desember pada libur akhir tahun dan Jogja jadi ruamaaiii bin maceg dimana mana. But tiba-tiba si temennya ini cancel nongkrongnya. Bingung dah tuh kita mau makan apa yaa sblum pulang. Keputusannya adalah makan mie ayam wonogiri pak bambang. Kebayang kan lo gimana rasa perut pas mens hari pertama, mau makan gak selera gitu. Makan mie aja deh. Perut makin gak enak, buat jalan kayak ganjel gitu, apa cuma perasaanku aja yaa.

Jam 10 malem saatnya tidur. Baru sebentar gitu rasanya tidur eh kebangun malem jam 12, aku mulai merasakan mulas.baru ngeh ternyata dari tadi pagi mules mules itulah namanya KONTRAKSI. Karena udah mampu membangunkan tidur yaaa coba kita hitung waktu kontraksinya. Daann masih ngaco, coba tidur lagi sajalah ngantuk. Jam 2 dini hari kebangun lagi. Kali ini grlombang kontraksinya semakin nyata rasanya. Sampai laper. Makan tak enak tapi yaa kalau mules begitu.bayangin deh lo ketika perut mulas mau pup trus disuruh makan, yang ada cuma kebayang bayang wajah toilet doang gak napsu mau makan kan . Coba menghitung waktu kontraksi dan masih rada ngaco. Apa aku yang gak bisa ngitungin yaaa hahaha kalo kata pak suamik 10 menit an sih haha. Baiqlaaahh aku iya iya aja deh pak. Rasanya mata uda sepeeettt banget tapi gak bisa buat tidur,tidur sebentar kebangun lagi juga kalau kontraksi datang. Suami bilang, ke rumah sakit ajalah yuk bun. Tapi tunggu subuh aja deh pah, dulu kakakku mau lahiran juga subuh berangkatnya, santai lah ( hubungannya sama perut gue pa an?) Wkwkkwkw

Sudah waktunya subuh, mandi dulu lah, sholat dan akhirnya berangkat kami ke JIH. Rasanya uda makin eheem banget yaa perutnya. Sampai aku bilang ke suamik. Pah aku boleh nangis? Boleh dia bilang. Langsubg gak oake ba bi bu pecah tangisnya hoaaaaaaa sambil peluk bantal.

Sampai rumah sakit jam 5.30. gerimis gerimis syahdu. Masuk UGD. Dan disuruh ke fuang VK aja. Aku jalan sendiri ke ruang VK. Sampai sana ganti baju sendiri, naik bed bersalin sendiri. Setelah itu diberi alat pendeteksi detak jantubg dan penghitung kontraksi di perut sambil dilqkukan cek bukaan. Suster bilang uda bukaan 3. Wih kaget aku, suamik pun hahaha karena ini kali pertama jadi masih gitu deh yaaa. Suamik segera menghubungi keluarga. Soalnya dari semalem memang kita santai saja. Gak bilang bilang juga. Suamik juga sekalian booking kamar. Tak berapa lama berasa kayak ada yang pecah, ngalir , hangat. Ketuban pecah. Di cek lagi bukaan 9. Haaahh.... Kaget gak lo??? Syok.. beneran deh. Suami datang aku udah kayak apaan tau. Bukaan 9 itu rasanya kayak lo mau pup mencret gitu, bingung kan cari toilet, dan gak nemu nemu toilet, karena musti ditaham hawa ngejan nya.

Tarik nafas, buang. Gitu aja yang aku lakuin. Suamik nyuruh pegang tangannya. Tangan masnya lembut sekali kasian, aku pegamg bed ajalah wkwkwkkw. Sakitnya tuh pas pengen ngejan gak boleh karena belum bukaan lengkap. Niqmat banget kaan.

Tak berapa la dr.Enny S.Og pun datang. Dan boleh disuruh mengejan. Okay begitu kontraksi datang aku mengejan kuat kuat daann belom keluar bayinya. Cuma keliatan kepana dikit sama rambutnya aja katanya. Duh elaaa. Disaat saat begitu pak suami mulai menghibur dan menyangati aku, ayo bun kamu pasti bisa, itu udah kelihatan kepala sama rambutnya. Trus cipok aku. Bilang lagi nanti aku beliin cincin yang 99% karatnya. Beehh boro boro mikirin cincin paaak mikirin idup aku aja ini udah gak mampu berpikir rasanya.

Aku mengejan tiap gelombang cinta itu datang dan gagal melulu. Jadi mikir apa gak ada isinya yaa ini tenaga dari mie ayam semalem doang. Tau besok mau lahiran aku malam itu mau makan nasi banyak banyak dan daging banyak banyak dah ah. Nyesel rasanya cuma makan mie ayam. Wkwkwkkwkw

Setelah sekian kali gagal. Jurus pamungkas bu dokter dikeluarkan. Kress kresss . Aku dapet hadiah episotomi, perut didorong dari atas, dan ada pula yang menstimulasi puting biar cepet kontaksi daaannn..... Oeeeekkkkk hanansah lahir. Alhamdulillahh. Cuma kata itu yang terucap disaat peluh membasahi badan ini.

Waktu itu hanan lahir pukul 08.40. lemes udah, lega banget tapi. Akhirnya kontraksi itu selesai juga. Selamat datang ke dunia hanansah. Haru, bahagia, mbebes mili. Hanan diletakkan di dadaku untuk IMD. Duhh anakku sudah lahir. Ini bayi lucu yang selama ini di pefutku. Dia buka mata. Haii bola mata kita samaa nak. Thats my eyes. Bola matanya doang yaaa yang lain fix bapake. Menang banyak kamu pah.

Robli habli minasholihin
Robli habli min ladunka dzuriyatan toyyibatan innaka sami udu a
Amiinnn
My little sunshine muuuahhh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drama menyapih hanansah ( menyapih bawang putih)

Hello buibuk mak mamak welkombek tu mai blog. Hehe sesuai judulnya yaa kali ini aku mau nulis drama yang aku alamin ketika menyapih putri semata wayang aku Hanansah. Dari dulu emang bercita cita banget yaa kalo menyusui sampe 2 tahun aja gengs. Gak kurang gak lebih juga. Biar apa? Biar gantian sama bapaknya huakakakakak. Di pas in jatahnya aja 2 tahun. Hanan biar bisa lebih nyenyak bobo malemnya, gak kebangun cuma gara-gara buat nenen doang dan tentunya aku nya pemirsaahh yang bisa terlelap manja sampe besok pagi tanpa adanya interupsi nenenin bayik pas lagi mimpi indah. Gak kepotong jadi beberapa episode mimpinya, kentang gitu. 😂 <script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js?client=ca-pub-3641479168648204"      crossorigin="anonymous"></script> Okay menilik si anak yang kayaknya secara mental harusnya udah siap disapih dan sudah mulai paham berkomunikasi, sounding2 sudah dilakukan waktu matanya melek dan merem. Its

Im proud to be a housewife

helaaww, wellcome back to my blog. seperti biasa yaaa blog aku ini cuma jadi sarana untuk buang sampah kata2 dari otak dan hati kecilku ini. hahaaa. Sungguh tidak berfaedah sebenarnya untuk membacanya yaaaa drpd buangnya di medsos kan jadi sampah feed nanti. bisa jadi ..bisa jadi kaan. kali ini aku mau curhat ttg menjadi seorang housewife. Curhatan yaa buibuk, bukan rumpikan buibuk sama kang sayur wkwkwkw. Apa sih yang dibanggain jadi ibu rumah tangga doang? Ibu rumah tangga yg cuma masak, nyapu, ngepel, momong bocah dan kucel bersama daster atau piyama lengkap dengan ventilasi untuk menambah sejuknya badan ini? Ibu rumah tangga macam aku nih biasanya mengawali hari dengan dibangunkan sama pak suamik, towel2, buat apa? Buat sholat subuh coy, 😋. Dan tau gak rasanya gimana rasanya dibangunkan pas subuh itu? Beehh kok udah pagi lagi sih? Kok harus sudah berkegiatan lagi? Dengan berat langkah dan mata belum sepenuhnya melek pergilah aku ke kamar mandi dan wudhu. Sholat. Habis itu yaa t