Langsung ke konten utama

Menikah

Menikah itu BAHAGIA. Satu kata yang mewakili ribuan rasa. Ga ada kata yang paling indah selain bahagia. Cihuiii lahhh.
Alhamdulillah kehidupan setelah menikah itu menyenangkan. Alhamdulillah jodoh yang ditakdirkan sama Alloh untukku ini terbaik banget.( dia baca ga yaa, tar ke ge er an lagi ) haha.





FYI sebenarnya yang dinamakan jodoh itu simple. Jodoh itu ga rumit. Bila waktu dan jodoh sudah tepat,maka segala prosesnya bakalan mudaaahhh banget. Bila masih rumit ya alangkah baik dan bijaknya dilepaskan saja. Mungkin saja kan yang sedang mati-matian dipertahankan dalam kerumitan itu merupakan jodoh orang lain? Haha. Right?
Ngomong-ngomong soal jodoh, Alloh itu lho maha penyayang dan pengasih, maha baiiiikkkk banget, maaha segalanya, kenapa? Karena aku yang orangnya ga baik-baik amat ini masih dikasih jodoh yang super baikkk, terbaikkk oleh-Nya. Surah an nut ayat 26 ini merupakan salah satu ayat alquran yang populer tentang jodoh. Pernahkah anda mendengar istilah memantaskan diri? Jika iya, maka ayat ini merupakan salah satu landasannya.
Jodoh yang baik akan dipertemukan dengan orang yang baik. Begitu pula sebaliknya.


surah-annur-ayat-26-tentang-jodoh

Artinya:
"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)....".

Surah An Nur ayat 26 di atas, turun saat ada fitnah terhadap istri baginda Rasulullah Muhammad SAW, yakni Aisyah Ra. Tetapi, Allah SWT menyampaikan ayat alquran tentang jodoh yang baik di atas bahwa akan berpasangan antara wanita yang baik-baik dengan laki-laki yang baik-baik.

Surah An Nur ayat 26 di atas bisa juga dipahami sebagai motivasi untuk mengondisikan diri untuk menjadi baik. Inilah konsep memantaskan diri itu. Karena untuk mendapatkan jodoh yang baik memerlukan usaha untuk memperbaiki diri sendiri sembari mencari jodoh yang baik dengan menggunakan kriteria kebaikan agama dibandingkan kriteria yang lain (harta, tahta, dan kecantikan).


Dengan begitu aku merasa, berarti aku yang harus mulai berbenah diri, untuk selalu belajar menjadi manusia yang lebih baik lagi setiap hari. Supaya aku pantas untuk mendampingimu jodohku. Yaa begitulah kira-kira. Setiap hari harus selalu lebih baik, bukankah yang demikian ini juga termasuk hijrah kecil-kecilan. Semoga Alloh meridhoi. Amiin.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hanansah dan Arshaddastan

 Anak pertama kami adalah seorang perempuan. Jauh sebelum dia lahir ke dunia nama Hanan sudah mencuri perhatian kami karena artinya yang bagus. Hanan bermakna keberuntungan, rezeki, cinta dan kasih sayang. Sebenarnya nama yang bagus ini rencananya akan kami gunakan untuk menjadi sebuah label usaha kecil kami di bidang fashion. Namun entah mengapa sampai detik ini masih belum terwujud sesuai dengan harapan kami.  Lalu setelah melalui satu tahun pernikahan, tepatnya saat aniversary kami yang pertama kado terindahnya adalah sebuah tespek bergariskan dua. Tanda yang sangat awal bahwa kami akan segera menjadi orang tua. Kehamilan pertama ini memiliki makna tersendiri soalnya aku harus program kehamilan ke dokter kandungan dahulu. Kami benar-benar merencanakan dan menginginkan kehadirannya. 30 Desember 2016 lahirlah seorang bayi perempuan. Kami memberinya nama Hanan. Nama lengkapnya Almira Ilona Hanansah. Almira artinya seorang putri, cantik. Ilona artinya berkilau, cahaya, cantik. Hanan art

hello Hanansah

30 Desember 2016 adalah hari yang bersejarah buatku, buat Hanansah, buat suamiku. Hari dimana kami mendapat sebutan baru,papah, bunda dan keluarga kecil kami. well aku cerita dari awal yaa. aku termasuk ibu hamil yang aktif. sampai 2 hari sebelum lahiran pun masih terima order makeup, nyetir sendiri pula haha. aku ibu hamil yang masih suka belanja sendiri, pernah waktu itu ke pasar beringharjo sendiri dengan perut segede semangka, soalnya uda 9 bulan, dan santaiiiii. Dengan tentengan kardus berderet di tangan kanan dan kiri, sampai dilihatin orang orang, ditawarin ibu-ibu jasa angkut juga, but ini gak masalah gaes karena yang aku bawa ini isinya cuma sanggul yang sangat enteng, bentukannya aja yg sealaihim gambreng. selain cuma keluyuran aku juga ibu hamil yang suka enam hamil. Aku senam di RS Panti Rapih tiap hari Rabu, sebelum senam mampir tukang bubur ayam, selesei senam mampir tukang gado gado dan tukang jus. Habis itu numpang mandi di mantan kos kosan dulu sekalian numpang ti

Im proud to be a housewife

helaaww, wellcome back to my blog. seperti biasa yaaa blog aku ini cuma jadi sarana untuk buang sampah kata2 dari otak dan hati kecilku ini. hahaaa. Sungguh tidak berfaedah sebenarnya untuk membacanya yaaaa drpd buangnya di medsos kan jadi sampah feed nanti. bisa jadi ..bisa jadi kaan. kali ini aku mau curhat ttg menjadi seorang housewife. Curhatan yaa buibuk, bukan rumpikan buibuk sama kang sayur wkwkwkw. Apa sih yang dibanggain jadi ibu rumah tangga doang? Ibu rumah tangga yg cuma masak, nyapu, ngepel, momong bocah dan kucel bersama daster atau piyama lengkap dengan ventilasi untuk menambah sejuknya badan ini? Ibu rumah tangga macam aku nih biasanya mengawali hari dengan dibangunkan sama pak suamik, towel2, buat apa? Buat sholat subuh coy, 😋. Dan tau gak rasanya gimana rasanya dibangunkan pas subuh itu? Beehh kok udah pagi lagi sih? Kok harus sudah berkegiatan lagi? Dengan berat langkah dan mata belum sepenuhnya melek pergilah aku ke kamar mandi dan wudhu. Sholat. Habis itu yaa t