Langsung ke konten utama

Hello

Hello...
Sesuai judulnya yaahh, ini adalah blog pertamaku. Sudah dibuat sejak 2012, waktu itu niatnya buat promote bikin wedding organizer di Jogja. Tapi akhirnya seiring perkembangan dunia kesosialan akhirnya kalah hits dan kalah tenar sama yang namanya instagram dan teman-temannya. Hehee...

Blog yang dulunya dirancang bersama bala bantuan segenap teman kos Budijaya ( terima kasih mbak Dini dan mpok Fina) ini akhirnya kubuka kembali setelah 5 tahun kelahirannya. 2017 kubuka lagi eh ndelalah masih log in dong wakakakak. Jadi yaaa buat nulis cerita aja daripada daripada yee kaaannn.

Sebenarnya aku bukan orang yang jago menulis, merangkai kata. Lihat saja kalimat-kalimat yang aku tuangkan eh aku tuliskan dalam ceritaku ini. Seperti baju yang sudah masuk laci dan digerogoti rayap, dan setelah dibuka adalah compang camping. Yaa compang camping. Tapi aku adalah orang yang sangat menikmati cerita. Aku suka dongeng. Aku suka baca cerita orang lain,sebenarnya lebih suka dengerin sih daripada harus baca panjang-panjang. Hahaa aku suka baca blog orang. Apalagi kalo situasi yang tengah kuhadapi saat itu ada yg pernah mengalaminya dan dituliskan ke blog. Jadi aku bisa baca pengalaman orang lain pula yang bisa jadi serupa. Serupa tapi tak sama.

Baca cerita atau blog orang sedjkit banyak ada manfaatnya. Kalo bagiku sih ada yaaaa. Niih contoh aja waktu aku mau lahiran akhir tahun 2016 lalu. Niatnya kan mau lahiran di RS JIH, lalu mulai googling lah yaa siapa tahu ada emak emak yang rela berbagi curhatnya lewat blog yang bisa kubaca dan kubayang-bayangkan kira-kira gimana nantinya kalau peristiwa itu aku alami nantinya. Daaaann benar saja apa yang kubaca itu menjadi inspirasi dan ahh seperti punya sister aja gitu. Aku jadi sedikit membayangkan kronologis kira-kira nanti aku bakal gimana dan gimana dan gimana.

Setelah itu yaa jadinya tuman, kalo ada apa apa selain baca literatur dari website yang terpercaya dan terhaqiqi serta terparipurna, juga baca blog orang buat cari tahu gimana pengalaman orang secara nyata.

Demikian prolog nya cerita dariku, seiring dengan anak gadis yang sudah mulai usak usik tanda minta nenen, yaaa sampai nanti yaa. Aku bakal cerita apa aja, ngalor ngidul ngetan ngulon hanya di blog. Kalo di medsos bisa jadi sampah medsos, sampah di timeline orang kan ga sopan kan yaaaa. See youu... 😘

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hanansah dan Arshaddastan

 Anak pertama kami adalah seorang perempuan. Jauh sebelum dia lahir ke dunia nama Hanan sudah mencuri perhatian kami karena artinya yang bagus. Hanan bermakna keberuntungan, rezeki, cinta dan kasih sayang. Sebenarnya nama yang bagus ini rencananya akan kami gunakan untuk menjadi sebuah label usaha kecil kami di bidang fashion. Namun entah mengapa sampai detik ini masih belum terwujud sesuai dengan harapan kami.  Lalu setelah melalui satu tahun pernikahan, tepatnya saat aniversary kami yang pertama kado terindahnya adalah sebuah tespek bergariskan dua. Tanda yang sangat awal bahwa kami akan segera menjadi orang tua. Kehamilan pertama ini memiliki makna tersendiri soalnya aku harus program kehamilan ke dokter kandungan dahulu. Kami benar-benar merencanakan dan menginginkan kehadirannya. 30 Desember 2016 lahirlah seorang bayi perempuan. Kami memberinya nama Hanan. Nama lengkapnya Almira Ilona Hanansah. Almira artinya seorang putri, cantik. Ilona artinya berkilau, cahaya, cantik. Hanan art

hello Hanansah

30 Desember 2016 adalah hari yang bersejarah buatku, buat Hanansah, buat suamiku. Hari dimana kami mendapat sebutan baru,papah, bunda dan keluarga kecil kami. well aku cerita dari awal yaa. aku termasuk ibu hamil yang aktif. sampai 2 hari sebelum lahiran pun masih terima order makeup, nyetir sendiri pula haha. aku ibu hamil yang masih suka belanja sendiri, pernah waktu itu ke pasar beringharjo sendiri dengan perut segede semangka, soalnya uda 9 bulan, dan santaiiiii. Dengan tentengan kardus berderet di tangan kanan dan kiri, sampai dilihatin orang orang, ditawarin ibu-ibu jasa angkut juga, but ini gak masalah gaes karena yang aku bawa ini isinya cuma sanggul yang sangat enteng, bentukannya aja yg sealaihim gambreng. selain cuma keluyuran aku juga ibu hamil yang suka enam hamil. Aku senam di RS Panti Rapih tiap hari Rabu, sebelum senam mampir tukang bubur ayam, selesei senam mampir tukang gado gado dan tukang jus. Habis itu numpang mandi di mantan kos kosan dulu sekalian numpang ti

Im proud to be a housewife

helaaww, wellcome back to my blog. seperti biasa yaaa blog aku ini cuma jadi sarana untuk buang sampah kata2 dari otak dan hati kecilku ini. hahaaa. Sungguh tidak berfaedah sebenarnya untuk membacanya yaaaa drpd buangnya di medsos kan jadi sampah feed nanti. bisa jadi ..bisa jadi kaan. kali ini aku mau curhat ttg menjadi seorang housewife. Curhatan yaa buibuk, bukan rumpikan buibuk sama kang sayur wkwkwkw. Apa sih yang dibanggain jadi ibu rumah tangga doang? Ibu rumah tangga yg cuma masak, nyapu, ngepel, momong bocah dan kucel bersama daster atau piyama lengkap dengan ventilasi untuk menambah sejuknya badan ini? Ibu rumah tangga macam aku nih biasanya mengawali hari dengan dibangunkan sama pak suamik, towel2, buat apa? Buat sholat subuh coy, 😋. Dan tau gak rasanya gimana rasanya dibangunkan pas subuh itu? Beehh kok udah pagi lagi sih? Kok harus sudah berkegiatan lagi? Dengan berat langkah dan mata belum sepenuhnya melek pergilah aku ke kamar mandi dan wudhu. Sholat. Habis itu yaa t